Breaking News
Home / Profil / STRATEGI DAN KEBIJAKAN

STRATEGI DAN KEBIJAKAN

Sasaran adalah hasil yang akan dicapai secara nyata oleh instansi pemerintah dalam rumusan yang lebih spesifik dan terukur dalam kurun waktu yang lebih pendek daripada tujuan. Dalam sasaran dirancang pula indikator sasaran. Yang dimaksud dengan indikator sasaran adalah ukuran tingkat keberhasilan pencapaian sasaran untuk diwujudkan pada tahun bersangkutan. Setiap indikator sasaran disertai dengan rencana tingkat capaian (target) masing–masing.

Rumusan sasaran strategis Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya adalah :

  1. Meningkatakan capaian kualitas dukungan Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya dalam mencapai kualitas penguatan kelembagaan DPRD Kota Palangka Raya
  2. Meningkatkan capaian kualitas penguatan dukungan Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya terhadap pelaksanaan tri fungsi DPRD (fungsi legislatif, fungsi penganggaran, dan fungsi pengawasan).
  3. Meningkatkan capaian tata kelola sistem pendukung DPRD berdasarkan prinsip good govermance.

Untuk mencapai Visi, Misi, dan Tujuan yang ditetapkan perlu didukung oleh nilai dasar yang akan melandasi pelaksanaan tugas-tugas Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya dan unsur pendukungnya. Adapun nilai-nilai tersebut adalah :

  1.  Aksesibilitas ; Kerja dan kinerja Sekretariat DPRD dapat diakses masyarakat secara luas
  2.  Akuntabilitas : Kerja dan kinerja Sekretariat DPRD wajib dipertanggungjawabkan kepada masyarakat
  3.  Efektifitas : Kerja dan kinerja Sekretariat DPRD memiliki pengaruh dan dampak pada tingkat nasional dan lokal
  4.  Representasi : Kerja dan kinerja Sekretariat DPRD bersama DPRD memegang semangat kebersamaan dan kesetaraan dalam mencerminkan seluruh kekuatan politik dan sosial di masyarakat
  5.  Transparasi : Kerja dan Kinerja Sekretariat DPRD mengedepankan semangat keterbukaan dalam melaksanakan tanggungjawabnya.