Breaking News
Home / Tak Berkategori / Maknai HUT RI 76 Diamasa Pandemi

Maknai HUT RI 76 Diamasa Pandemi

SETWAN PLK,  Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, meski kegiatan HUT RI ke 76 ditahun ini harus dilakukan pembatasan, namun diharapkan tidak mengurangi makna dari semangat kemerdekaan.

Penegasan itu disampaikan Sigit usai mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya secara terbatas, Selasa (17/8/2021).

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, meski kegiatan memperingati kemerdekaan RI harus dilakukan pembatasan akibat pandemi Covid-19, namun diharap masyarakat tetap dapat menunjukan semangat patriotisme.

“Salah satu semangat itu adalah, masyarakat jangan lengah ataupun abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Patuhi kebijakan yang ada dan tetap semangat. Sekalipun pada kondisi pandemi,”ucapnya.

Karena itu sambung Sigit, masyarakat hendaknya dapat menjadikan momen kemerdekaan tahun ini sebagai penyemangat untuk bangkit dari segala macam permasalahan. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu ‘Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh’.

Disisi lain tidak kalah penting kata, adalah peran generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Semua itu dilakukan dalam rangka mempertahankan serta melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan. 

“Saya harap generasi muda dapat turut serta memaknai HUT RI, yakni dengan mengisinya melalui berbagai kegiatan positif. Termasuk turut serta memerangi paham radikalisme, terorisme dan narkoba,” tandas Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengharapkan. #Uj (sumber MC)